Penyaring air,Filter Air, Penjernih Air Terbaik

Diberdayakan oleh Blogger.

Resiko yang harus kamu tahu bila beli piano bekas

Membeli piano adalah sebuah kebanggaan atau menjadi gengsi tersendiri sebab harga instrumen ini sangatlah mahal. Bisa dikatakan hanya orang berkantung tebal lah yang bisa memilikinya. Tentunya kalian yang hanya punya budget pas-pasan juga masih berkesempatan mempunyai piano, tentunya dengan cara menabung atau membeli piano bekas. Tapi beli piano bekas juga memiliki banyak resiko. Berikut ini akan dijelaskan resiko apa saja yang akan kalian hadapi jika beli piano bekas.

Penipuan Umur Piano
Penjual piano bekas pada umumnya akan mengatakan bahwa piano yang ia jual berkualitas baik dan belum terlalu lama digunakan. Faktanya biasanya piano yang dijual berusia rata-rata hampir 20tahun bahkan ada yang mencapai 40tahun.

Kondisi Fisik Rusak Parah
 
Piano bekas yang dijual dipasaran biasanya produk bekas yang diimpor dari negara lain. Jepang adalah negara yang paling banter mengekspor piano bekas ke Indonesia. Yang harus kalian tahu adalah di Jepang piano-piano ini merupakan barang bekas yang tidak dijual lagi karena kerusakan yang cukup parah namun direkondisi oleh para penjual di Indonesia agar bisa layak pakai.

Beda negara Beda Bahan

Karena mayoritas piano second berasal dari jepang maka bahan pembuatannya pun disuaikan dengan iklim disana. Nah bahan-bahan inilah yang nantinya mendatangkan masalah besar. Piano-piano yang mulanya diciptakan untuk negara dengan empat musim kini dipaksa digunakan pada negara tropis tentunya resiko kerusakan terutama pada body semakin besar.
0 Komentar untuk "Resiko yang harus kamu tahu bila beli piano bekas"

Back To Top