Penyaring air,Filter Air, Penjernih Air Terbaik

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara merawat drumset

Mempertahankan drumset adalah hal yang sederhana, dengan asumsi Anda melakukannya secara teratur. Perawatan yang tepat akan membuat drum anda tetap terlihat baru dan terdengar bagus. Drum tidak boleh mendapat sinar matahari langsung karena hal ini akan membuatnya kering dan menyebabkan keretakan pada bagian kayu.

Cara merawat drumset

Perlu diingat jika dirumah anda terdapat alat pemanas jangan tempatkan drum anda didekat alat pemanas atau di dalam mobil. Cara terbaik adalah menyimpannya di dalam lemari ketika cuaca tiba-tiba menerjang. Jika cuaca masih juga banas tutupi drum set anda dengan kain basah untuk membantu menjaga kelembabannya.

Untuk menjaga drum set anda tetap awet anda juga harus selalu memastikan nilon lengan simbal berada dalam keadaan sega. Simbal yang mengalami kelembaban parah akan mengalami retakan kecil, dan yang paling penting juga perilaku anda ketika bermain. Pastikan saat jeda istirahat tangan anda tidak berada diatas symbal melainkan dibagian sisinya.

Jika perlu pergunakan sarung tangan agar tak ada debu bahkan sidik jari yang menempel diatas simbal. Jika simbal sudah terlanjur kotor bersihkan dengan windex, cairan ini akan menghapus setiap kotoran yang berada dipermukaan simbal kemudian cat ulang simbal anda. Pastikan seluruh bagiannya kering ketika akan digunakan untuk mencegah timbulnya jamur.

Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan secara teratur mengubah kulit gendang (kepala). Pasalnya seiring berjalannya waktu kulit gendang akan melemah dan menyebabkan perubahan ketegangan  Kebanyakan kulit harus diganti setiap enam bulan. Tapi jika anda malas merawat drum sebaiknya beli drum set baru saja ketika mengalami kerusakan, cara ini lebih mudah ketimbang anda harus melakukan perawatan secara continue.
0 Komentar untuk "Cara merawat drumset"

Back To Top