Penyaring air,Filter Air, Penjernih Air Terbaik

Diberdayakan oleh Blogger.

Melenturkan tangan kiri dengan snare

Bagi drummer pemula menggunakan tangan kanan dan kiri untuk menggebuk drum bukanlah hal mudah. Untuk yang normal menggunakan tangan kanan jauh lebih mudah dibanding tangan kiri, oleh sebab itu kadang permainan pun menjadi tidak menyenangkan karena tangan kiri anda bergerak jauh lebih lambat dan bahkan sering melakukan kesalahan pukulan.

Untuk yang kidal justru sebaliknya, sulit sekali mengatur pergerakan tangan kanan agar lebih bergerak maksimal. Namun biasanya yang kidal itu tidak begitu sulit memainkan tangan kanan seperti orang normal yang berusaha memainkan tangan kiri. Cara yang biasa dipilih para drummer untuk bisa memaksimalkan tangan yang jarang terpakai itu tentunya dengan melatihnya lebih banyak.

Namun sebenarnya ada cara lain juga yang bisa membuat latihan anda jauh lebih cepat membuahkan hasil, yakni langsung melatih tangan yang sulit dikontrol untuk menggebuk snare. Tempatkan tangan kiri disnare drum sementara tangan kanan memainkan ride cymbal. Ketika melakukan latihan ini anda akan menghasilkan pukulan ghost note dan tangan kiri anda akan mulai terbiasa menggebuk drum.

BACA JUGA : Perhatikan gaya unik produser

Lakukan latihan ini sesering mungkin jika bisa minimal satu jam sehari, ini adalah waktu normal untuk latihan yang biasa diterapkan oleh para drummer profesional. Untuk itu anda membutuhkan drum sendiri agar proses latihan tidak terhambat, beli drum elektrik dan latihlah kemampuan kedua tangan anda sehingga tidak ada lagi kata kagok ketika anda memainkan kedua tangan.

Agar proses latihan menyenangkan boleh juga mengundang beberapa teman untuk bermain bersama, mereka pasti akan sangat senang bisa berlatih dengan bebas. Maklum dibanding menyewa studio yang memberlakukan pembatasan jam sewa tentunya berlatih dirumah yang sangat bebas dapat memberikan keuntungan lebih untuk mereka.
Tag : gitar, snare
0 Komentar untuk "Melenturkan tangan kiri dengan snare"

Back To Top